Kepuasan masyarakat merupakan suatu faktor yang dapat menentukan keberhasilan suatu badan usaha karena masyarakat termasuk konsumen dari produk yang dihasilkan. Oleh karena itu, badan usaha harus dapat memenuhi dan memahami keinginan masyarakat sehingga badan usaha dapat mencapai kepuasan masyarakat. Faktor – faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan masyarakat salah satu nya adalah kepercayaan produk yang mempunyai kualitas yang sangat baik. Pelayanan ialah segala bentuk jasa pelayanan, baik berupa jasa maupun barang yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh badan usaha. Pada prinsipnya setiap pelayanan senantiasa harus selalu ditingkatkan kualitasnya sesuai dengan keinginan klien atau masyarakat pengguna. Penelitian ini merupakan studi formal yang melibatkan 42 responden untuk kuesioner. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji koefisien korelasi
product momen, uji koefisien determinasi, dan uji persamaan regresi. Nilai koefisien korelasi yang dihasilkan 0,768 yang mempunyai arti ada pengaruhnya antara kepuasan masyarakat terhadap pelayanan, Nilai yang dihasilkan dalam menggunakan uji
koefisien determinasi 59 % dan sisanya 41% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam model penelitian ini. Sedangkan nilai persamaan regresi didapatkan hasil Y = 9,053 + 0,543X yang artinya pelayanan dipengaruhi oleh kepuasaan
masyarakat adalah 9,053, jika pelayanan dipengaruhi oleh satu unit maka pelayanan mengalami peningkatan sebesar 0,543.
Bab IV Penutup
Kata Pengantar
Lembar Pengesahan Tugas Akhir
Daftar Pustaka
Lembar Konsultasi
Bab II Landasan Teori
Bab I Pendahuluan
Lembar Persetujuan Publikasi
Bab III Pembahasan
Lembar Pernyataan Keaslian
Dewi, S. K. (2018). Pengaruh Fitur Layanan, Kemudahan, Manfaat, Kepercayaan Dan Resiko Terhadap Minat Bertransaksi Menggunakan E-Banking Pada Santri Nurul Ummah. 2. Retrieved from http://digilib.uin-suka.ac.id/33440/1/15820131_BAB
I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hardiayansyah. (2018). Kualitas Pelayanan Publik, Edisi Revisi. Yogyakarta: Gava Media.
Indah, D. R. (2016). Pengaruh e-Banking dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank BNI’46 Cabang Langsa. 2. Retrieved from
https://www.ejurnalunsam.id/index.php/jmk/article/view/80/53
Karomillah, M. (2015). Pengaruh Layanan E-Banking Terhadap Kepuasan Nasabah
BNI Syariah Cabang Pembantu Bintaro-Kebayoran Arcade. (2016), 1. Retrieved from
http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/32383
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. New Jersey: Pearson Prectice, Inc.
Suryani, T. (2017). Manajemen Pemasaran Strategik Bank Di Era Global. Jakarta: Prenadamedia Group.
Tjiptono, F. (2017). Pemasaran Strategik, Edisi Ketiga. Yogyakarta: Andi.
Uma Sekaran, R. B. (2017). Metode Penelitian Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.
Veronica, Y. (2019). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada NMW Skincare Cabang Cibubur Depok. 30. Retrieved from http://repository.bsi.ac.id/index.php/unduh/item/257612/File_11-BAB-IIIPembahasan.pdf
Wijayanti, T. (2018). Marketing Plan! Dlam Bisnis, Edisi Ketiga. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.